logo-kfketofastosis merupakan gabungan dari Ketogenic dan fastosis. Ketogenic merupakan sebuah pola makan rendah karbohidrat, tinggi lemak dan protein sedang. Sedangkan fastosis sendiri adalah fasting on ketosis yang artinya puasa dalam kondisi ketosis. Fastosis bukan sebuah pola makan tapi merupakan sebuah gaya hidup yang harus diaplikasikan seumur hidup.

Ketosis adalah kondisi dimana liver manusia memproduksi “ketone” untuk digunakan sebagai bahan bakar “fuel” atau energi yang digunakan seluruh tubuh terutama otak. Ketosis terjadi ketika tubuh tidak lagi ada asupan karbohidrat (glukosa) sebagai sumber makanan untuk diproses menjadi energi.

Fastosis adalah usaha mengembalikan Pola Hidup manusia sebenarnya, yang menghasilkan Pola Makan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi metabolisme lemak yang optimal (Ketosis).

Bagaimana sejarahnya bisa ditemukan hal ini ?

Background ku cuma lulusan Elektro yang tadinya justru merupakan sample dari “The Worst Scenario” dari Karbo Eaters..πŸ˜‚πŸ˜‚…IH itu awalnya aku ciptakan untuk anakku, yang memang mengalami problem di otak, sejak didalam kandungan..sehingga menyebabkan Ventriculomegaly sejak lahir.

Itu caraku membuat sistem immune manusia kembali mengenali “abnormalitas” ditubuh, mengembalikan kemampuan “Rejection” terhadap mana teman / lawan ditubuh, mengembalikan kemampuan “Antigen Recognition” dari sel2 immune.

IH itu adalah “Hormesis” terhadap sel2 immune, sama seperti Puasa + Ketosis yang merupakan MitoHormesis. Hormesis adalah antagonis Homeostasis, tapi bertujuan untuk menciptakan Homeostasis yang lebih optimal melalui adaptasi terhadap proses Hormesis.

MitoHormesis = Hormesis terhadap Mitochondaria

Hormesis = Challenge / Stimulasi untuk menciptakan Adaptasi Sama seperti melatih otot dengan beban.. dimana akan menciptakan adaptasi terhadap beban2 yang makin berat. Exercise itu Hormesis, memicu stress diotot namun membentuk Homeostasis yang lebih optimal. Puasa itu Hormesis terhadap mitochondaria (generator energi) sehingga menciptakan Mitochondariia Biogenesis yang artinya memperbanyak jumlah mitochondariia didalam sel2 tubuh.

IH itu Hormesis terhadap sistem immune, sehingga membuat sel2 immune menjadi responsif dan tidak lagi membiarkan malignancy atau infeksi terjadi tanpa pengawasan (immunoediting) Cancer contoh sel yang muncul akibat kegagalan respon immune ditubuh.. dan telah terjadi “Immuno-Escape”. Cancer hanyalah manifestasi dari kegagalan respon immune diawal…sehingga saat tumbuh..tidak ada Rejection yang terjadi oleh sistem immune.

Bagaimana respons nya apabila kita penderita CA ?

Kejar konsumsi dari sumber ikan..bila memiliki CA, hindari daging merah, karena kandungan glutamine yang tinggi… jeroan, kikil..OK.. daging merah saja yang dihindari sementara.

Berat Badan saya turun banyak, apakah normal ?

Saat tubuh melepas air akibat pengosongan Glycogen di otot dan liver, sudah pasti timbangan akan turun. Baking soda boleh, air harus banyak.. karena sifat ketosis itu diuretic. Air tidak lagi tertahan oleh glycogen. Glycogen itu adalah polysaccharide yang berasal dari glukosa sebagai bentuk penyimpanan Glukosa sementara di liver dan otot dan hanya bisa bertahan 1×24 jam saja.. sehingga harus diperoleh dari makanan (karbo) untuk mengisinya kembali.

Apakah Ketone aman bagi penderita sakit syaraf ?

Sudah pasti Ketone itu sahabat sel2 syaraf (Neuron, Astrocytes, Oligodendariocytes) karena Ketone itu preferred fuel yang bebas ROS (Reactive Oxyangen Species) dan tidak menyebabkan Oxidative stress, dan yang lebih penting tidak memicu Glycation (karamelisasi) saat dikondisi tinggi ketone, tidak seperti kondisi Hyperglycemic yang menyebabkan Karamelisasi diseluruh tubuh (schiff base & maillard reaction) Untuk penderita CA getah bening non hodgin, klo mau ikut keto sama dg yang laen? Untuk pola makannya?

Protokolnya sama semua tidak ada beda. Apapun yang bersifat ANABOLIC lawannya adalah dengan Fastosis.

Pertanyaan… apakah Non Hodgin Lyphoma ini bersifat anabolic atau tidak ?

Anabolic = Berkembang / Proliferatif / inflamatif

Apa yang diciptakan Fastosis ?

Survival mode kan?… kondisi dimana tubuh masuk ke kondisi menyelamatkan diri dan Efisien terhadap Energi.

Anabolic = Boros Energi…That’s simple.

Non Hodgin = Anabolic

= Boros Energi

= Hanya muncul di kondisi Surplus Energi

see the Link..πŸ˜‰πŸ˜‰

Humans Health is always at its PEAK on Survival Mode, not on FEEDING MODE.

Feeding Mode = Always Eat

= Glucose/Foods Dependent

= Carbs Dependence

Modern Humans = Feeding Mode

= Always Eat

= 3x – 6x feeding

Primal Humans = Survival Mode

= Opportunistic Feeding

= More Fasting than Feeding

Who Lives Longer??? The Answer is So Simple… and Modern Humans Ignores the Power of Fasting Coz Foods are Everywhere. No more Evolution (Adaptation).. but Devolution is happening for sure. Cure is not from what to eat, but actually it is from the absence of foods. Ketosis is the manifestation of Survival Metabolism so Ketone is the MISSING LINK between modern humans vs primal humans.

Carbs = Live to Eat

Fat = Eat to Live

Choose your Fuel.. coz you surely now what those bad boys within you are crave for… they crave for

GLUCOSE (Anabolic Fuel)

GLUCOSE = ANABOLIC FUELS for CANCER

Choose your FUEL Wisely..πŸ˜‡πŸ˜‡

Pencarian Keto Fastosis:

pendiri ketofastosis,apasih ketofastosis itu,baking soda ketofastosis,cancer fastosis,definisi ketofastosis,penggagas ketofastosis,Sejarah keto fastosis,tentang ketofastosis,