September 8, 2016 | Posted in Fastosis | By

FASTOSIS Artinya puasa dalam kondisi ketosis, puasa ini adalah hal yang mudah saat manusia dalam kondisi ketosis. Apa itu ketosis ? Ketosis adalah kondisi dimana liver manusia memproduksi “ketone” untuk digunakan sebagai bahan bakar “fuel” diseluruh tubuh terutama otak, karena puasa akan sangat sulit dilakukan bila “ketone” ini tidak ada karena tanpa KETON itu artinya otak mengandalkan GLUKOSA untuk bahan bakarnya dan bahan bakar GLUKOSA tidak lah tersimpan dalam tubuh manusia hanya cukup untuk 1 x 24 jam saja jadi tidak mungkin kan tubuh MANUSIA menyimpan energi dari makanan dalam bentuk GLUKOSA karena keseimbangan Gula darah hanya 100mg/dl (100mg = 10g = 2 sendok teh gula pasir ). Hanya segitu kemampuan manusia menampung GLUKOSA.

Bayangkan klo kita makan KARBOHIDRAT terus-menerus dan sudah pasti lebih dari 2 sendok teh gula pasir nilai GLUKOSA masuk ketubuh kita, apakah tubuh manusia akan menyimpannya dalam bentuk GLUKOSA juga ? apakah mau 500mg/dl Gula darahnya ? atau 1000mg/dl. Jadi tidak mungkin manusia akan menyimpan energinya dalam bentuk glukosa dalam jumlah besar. Karena GLUKOSA (Gula darah) itu RACUN dalam jumlah besar. Karena GLUKOSA (Gula darah) adalah “Pereduksi” (Reduction Agent) dalam “Bio Chemistry” mereduksi semua Molekul lain didalam tubuh.

Sekarang aku tanya Kenapa “Kolestrol” bisa MENGERAS dan menjadi PLAK di arteri pembuluh darah ?
Kenapa pembuluh darah bisa KAKU ?
Kenapa “Asam urat” (Uric ACID) bisa MENGERAS dan “Kristalisasi” ?

Semua terjadi bukan karena LEMAK dan PROTEIN karena LEMAK dalam Wujud aslinya tidak pernah KERAS apalagi KAKU dan Protein dalam Wujud aslinya tidak pernah KAKU atau mengkristal. Protein itu Elastis contoh Daging Steak, otot dan semua struktur sel ditubuh kita terdiri dari protein dan lemak dijadikan Molekul untuk menyimpan POTENSIAL energi juga sebagai lapisan dan LEMAK dijadikan molekul untuk menyimpan POTENSIAL energi juga sebagai lapisan membran terluar semua SEL ditubuh manusia.

Jadi klo ada LEMAK yag aslinya lembut, kenyal, dan licin bisa MENGERAS itu adalah akibat GLUKOSA dan kalau ada PROTEIN yang menjadi KAKU didalam tubuh itu akibat GLUKOSA karena GLUKOSA itu bersifat “KARAMEL” LENGKET, KERAS, dan GETAS. Jadi selama ini manusia dilarang makan LEMAK/PROTEIN banyak-banyak karena mempertahankan GLUKOSA nya untuk tetap bisa dimakan yaitu KARBOHIDRAT.

KENAPA takut tidak makan KARBOHIDRAT ?
Takut tidak punya tenaga
Takut HYPOGLYCEMIC
Gemeter, keringat dingin, lemas atau MAAGH

Maagh adalah penyakit sejuta umat bagi pemakan KARBOHIDRAT yang selalu tidak bisa kehilangan makanan dengan alasan MAAGH lemah sekali manusia masa kini hidup tidak lepas dari makanan karena takut LEMAS takut MAAGH takut PINGSAN. Itu semua hanya terjadi saat manusia sudah MEMBELI makanan tidak lagi MENCARI makanan, karena dijaman dimana manusia MENCARI , BERBURU, MENGUMPULKAN makanan manusia itu OPPORTUNISTIC dalam memperoleh makanan sudah pasti butuh waktu untuk mendapatkan makanan.

Yakin siang dapat buruan/ makanan ?
Yakin Sore sudah dapat makanan ?
Yakin malam dapat ?atau malah besok baru dapat makan atau 2 hari lagi baru bisa dapat makanan ?
Apakah dalam proses mencari ini manusia dimasa lalu Hypoglycemic ?
Apakah mereka gemeter mencari buruan ?
Apakah mereka tidur-tiduran bermalas-malasan, glosotan dihutan karena lemas ?
Apakah mereka pada mual dan naik asam lambungnya ?? alis magh
Apakah mereka menjadi Grumpy, Cranky, Moody ?

Itu semua hanya terjadi di manusia modern yang ketergantungan GLUKOSA yang mengandalkan KARBOHIDRAT untuk energi. Memangnya tubuh bisa SIMPAN berapa banyak GLUKOSA ? kan itu RACUN bila dalam jumlah besar bagaimana cara tubuh simpan energinya bila masuk lewat makanan berlebihan ??

AKAN DIRUBAH MENJADI LEMAK

Kenapa ??? karena LEMAK itulah cara manusia menyimpan ENERGI dengan AMAN supaya bisa digunakan kembali menjadi ENERGI saat dibutuhkan.

YAKIN ??? Kalu ini benar kenapa saat telat makan MAAGH kambuh kenapa HYPOGLYCEMIC kenapa lemes, kenapa gemeter kenapa keringat dingin ?

Semua gejala yang memicu manusia modern untuk kembali makan sehingga saat gejala-gejala ini muncul maka kita akan kembali makan.

KENAPA GEJALA ITU MUNCUL ?
Karena yang diketahui manusia modern itu cuman bisa bakar GULA / GLUKOSA.
KLO GULA DARAH sudah menipis ??
Ya muncul lagi GEJALA.
TRUS itu LEMAK buat apa ?
Buat pajangan atau Buat kebanggaan bergelantungan di pipi, lengan, perut buncit, pinggang dsb.
kenapa Lemak gak bisa di pakai ?? Kenapa harus muncul gejala dengan LEMAK sebanyak itu ?
Karena tubuh manusia modern itu selalu mengandalakn INSULIN dan INSULIN selalu muncul saat makan KARBOHIDRAT dan sudah pasti tidak akan pernah bisa menggunakan LEMAK karena INSULIN itu HORMON untuk LIPOGENESIS (LIPO = LIPID = LEMAK , GENESIS = Pembentukan )  Pembentukan LEMAK.

PERNAH DENGAR GLUCAGON ?
Pasti jarang kan ? itulah hormon pembakar LEMAK

GLUCAGON itu hormon LIPOLYSIS ( LIPO = LEMAK, LYSIS = Peluruhan/Degradasi ). Pancreas manusia modern hanya sibuk sekresikan INSULIN setiap saat jarang sekresikan GLUCAGON karena 2 hormon ini antagonis sama-sama diproduksi di Pancreas INSULIN diproduksi “Beta Cell” GLUCAGON diproduksi “Alpha Cell” GLUCAGON akan muncul saat INSULIN itu rendah kalau setiap makan itu selalu ada KARBOHIDRAT kapan pernah INSULIN bisa rendah. Karena KARBOHIDRAT itu 100% INSULINOGENIC dan Protein itu 56% INSULINOGENIC dan LEMAK hanya 10% INSULINOGENIC. ( INSULINOGENIC = Memicu Sekresi hormon INSULIN ).

Sekarang bagaimana cara supaya LEMAK benar-benar bisa menjadi energi ? YA INSULIN sudah pasti harus RENDAH otomatis dari 3 MAKRONUTRISI (Karbohidrat, Protein, Lemak ) yang paling tidak memicu insulin adalah LEMAK, kedua PROTEIN itu sebabnya pola makan saat tubuh manusia itu “FAT BURNING MODE” sudah pasti tidak akan tinggi KARBOOHIDRAT yang akan memicu INSULIN naik. Jika dominasi makanan itu LEMAK dan PROTEIN maka sudah pasti GLUCAGON yang dominan ditubuh dan sudah pasti LIPOLYSIS lah yang terjadi bukan LIPOGENESIS alias menumpuk LEMAK.

Masih mau denger KATANYA kalau makan lemak GEMUK ?
Masih mau denger KATANYA kalau makan lemak OBESITAS ?

Ayo SURVEI .. Semua orang yang OVERWEIGHT apa benar makan banyak LEMAK atau KARBOHIDRAT nya yang banyak ? (Nasi, Roti, Mie, Tepung, Ubi, Singkong, Kentang, buah-buahanmanis dsb Hayo jujur … atau WORTS makan NASI + LEMAK juga.

Karbohidrat itu bentuk paling sederhana nya adalah MONOSACCHARIDE itu yang masuk kedalam darah walau dimakan COMPLEX CARBS sekalipun tetap saja akan dipecah dulu menjadi MONOSACHARIDE (MONOSACHARIDE itu GLUKOSA, GALACTOSE dan FRUCTOSE) dan sudah pasti INSULINOGENIC sudah pasti LIPOGENESIS trus kapan PAJANGAN mau dipakai ??.

Baca juga tentang Makro dan mikro nutrisi yang di butuhkan manusia.

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat dan membuka mata hati dan pikiran kita dengan apa yang kita tahu selama ini. Menjadi tahu apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita dan jika tidak dibutuhkan kenapa harus di makan.

EAT TO LIVE, NOT LIVE TO EAT

Pencarian Keto Fastosis:

fasting on ketosis,keto fasting,tepung keto adalah,puasa dan kaku pembuluh darah,pengertian fastosis,Ketofastegenesis,arti fastosis on ketogenic,fasting on ketosis artinya,fasting on,disaat beberPa harifiet keto nila lemas kliyengan apayg filskukan,

Comments

comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*