August 29, 2016 | Posted in Produk pendukung | By

VCO atau Virgin coconut oil adalah minyak nabati yang terdapat pada daging kelapa segar (Cocos nucifera L.) atau santan. VCO merupakan minyak hasil ekstraksi tanpa menggunakan panas yang menyebabkan perubahan komposisi ataupun karakteristik minyak.  Proses pembuatan VCO dibuat dari buah kelapa segar dengan proses pengupasan dan pencucian, kemudian di peras hingga mendapatkan santan dan dilakukan proses pemisahan emulsi atau ekstraksi minyak. Proses produksi VCO dilakukan dengan cara mekanis atau alami.

VCO merupakan jenis lemak yang memiliki rantai karbon yang pendek (Medium Chain Triglyceride/MCT) yang mudah di pecah oleh Liver menjadi “Glycerol” (bahan pembuat glukosa) dan “Fatty Acid” (sebagai bahan metabolisme lemak dan untuk diproses lebih lanjut menjadi “Ketone” di liver).

Supplementasi dengan VCO ini, jelas akan menolong proses transisi tubuh menuju metabolisme lemak, dimana Liver akan lebih cepat memproduksi “Ketone” untuk segera menggantikan posisi glukosa yang mulai hilang ditubuh dalam Fastosis atau kondisi puasa.

Hal ini penting untuk membentuk “Transisi Halus” dari metabolisme glukosa ke metabolisme lemak ditubuh, dan mencegah efek “Hypoglycemic” yang mungkin terjadi atau menimbulkan gejala yang berlebihan. Namun seiring proses adaptasi “Ketosis” yang lebih sempurna, yang biasanya terjadi setelah periode 3 bulan program fastosis, maka VCO dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan dalam program fastosis. Karena saat tubuh sudah beradaptasi dengan Lemak dalam bentuk apapun, seperti terhadap tipe “Medium Chain Triglyceride” (MCT) maupun “Long Chain Triglyceride” (LCT). Tipe LCT ini merupakan tipe yang paling dominan ditubuh manusia lemak tubuh, dimana LCT ini merupakan tipe yang paling banyak ditemukan pada jaringan penyimpan lemak manusia (Adipose Tissue).

Pencarian Keto Fastosis:

manfaat ketofastosis,program vco,manfaat vco,fungsi vco dalam ketofastosis,manfaat vco dalam keto,manfaat vco busui selama berpuasa,manfaat vco untuk puasa,minum vco,minum vco saat puasa,minum vco selama keto,

Comments

comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*