September 17, 2016 | Posted in Tulisan KetoFastosis | By

Kita bicara NUTRISI jangan bicara NAMA MAKANAN karena mau jeroan, mau nasi, mau roti, mau daging, mau susu mau apapun itu yang dimakan tubuh manusia tidak akan tahu label-label makanan yang tubuh manusia tahu itu hanya :

MAKRO NUTRISI = KARBOHIDRAT, PROTEIN & LEMAK
MIKRO NUTRISI = VITAMIN DAN MINERAL.

Ngomongin nama makanan tidak akan pernah habis dan bakalan gontok-gontokan bagusan mana neh ini atau itu kembali lagi selalu nama yang dipermasalahkan padahal yang beredar didalam darah itu tidak pakai tulisan PROTEIN ini dari steak abuba atau Lemak ini dari resto sederhana Karbo ini dari DUNKIN DONUTS ngapin ngomongin nama untuk urusan LIPOLYSIS ( Bakar lemak ) sudah pasti kita pilih yang INSULINOGENIC paling rendah yaitu LEMAK dan PROTEIN.

Lalu bagi yang masih ngeyel juga KARBOHIDRAT itu penting OK kita bahas NUTRISI ESSENSIAL biar jelas apa sebenarnya yang dibutuhkan MANUSIA di muka bumi ini bukan lagi KATANYA. Bisa baca tulisan tentang Mengapa karbohidrat bukan unsur essential.

Nutrisi untuk manusia itu merupakan komposisi antara MAKRO NUTRISI san MIKRO NUTRISI, MAKRO NUTRISI adalah nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah besar dalam bentuk satuan berat Gram (gr) setiap hari. Sedangkan MIKRO NUTRISI adalah nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah sedikit dalam bentuk satuan ukuran berat miligram (mg) setiap hari. OK sudah jelaskan sekarang perbedaannya yang masih mau ngeyel makan banyak sayuran seperti sapi monggo. Karena yang dibutuhkan itu mikro aja dari vitamin bukan seabrek-abrek sayuran KATANYA makan sayuran banyak bagus berserat. SERAT tidak diserap hanya vitaminnya yang masuk serat makanan buat mikrobiom SERAT itu membantu melancarkan FESES dan yang pasti tidak dicerna itu adalah makanan BAKTERI COLON jadi kalu mengutamakan SAYURAN dan mengurangi PROTEIN dan LEMAK yang justru MAKRO itu TERLALU.

Sayuran tidak dilarang tapi tidak berrarti mengangap yang makro malah sedikit atau diabaikan itu benar-benar bodoh namanya karena MIS INFORMATION tidak tau NUTRISI ESSENTIAL. tau nya cuman KATANYA.

Nutrisi itu adalah substansi yang terdapat pada makanan yang disediakan komponen Struktural, Fungsional, dan Energi bagi tubuh manusia. Nutrisi ESSENSIAL (Essential Nutrition) adalah nutrisi yang harus diperoleh dari makanan karena tubuh manusia tidak dapat membuatnya atau memproduksinya sendiri dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari. Serat atau fiber tidaklah dikategorikan sebagai Nutrisi karena bukan unsur essensial yang dibutuhkan untuk mempertahankan kehidupan manusia.

Nutrisi Essensial yang diperlukan oleh manusia adalah sebagai berikut :

  1. Air
  2. Energi yang diperoleh dari LEMAK, PROTEIN atau KARBOHIDRAT Namun tidak ada yang disebut karbohidrat Essensial sebagai sumber energi karena GLUCOSA dari sumber karbohidrat dapat dengan mudah diproduksi oleh tubuh sendiri dalam jumlah yang cukup.
  3. 9 Asam amino / Amino Acid yang Essensial ( Protein ) adalah Histidine, Isoleucine, Leucine Lysine, Methionine, Phnylalanine, Threonine Tryptophan, Valine.
  4. Asam Lemak / Fatty Acid yang Essensial ( LEMAK ) adalah Alpha Linolenic Acid ( Omega 3) dan Linoleic Acid ( Omega 6 ).
  5. 13 Vitamin yang dibutuhkan dalam jumlah kecil ditubuh adalah Vitamin A, B1, B2, B3. B5, B6, B7, B9 B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, dan Vitamin K.
  6. 7 Makro mineral yang dibutuhkan dalam jumlah kecil ditubuh adalah Calcium, Phosphorus, Potassium, Sulfur, Sodium, Chlorine dan Magnesium.
  7. 8 Trace Mineral yang dibutuhkan dalam jumlah sangat kecil ditubuh adalah Iron, cobalt, copper, Zinc, Manganese, Molybdenum, lidone, Bromine dan Selenium.

Dari semua nutrisi Essensial diatas akan sangat mudah ditemukan dalam sumber HEWANI dibandingan dari sumber NABATI. Sumber hewani memiliki “bio-availabilty” dari nutrisi yang sangat jauh lebih dibandingkan sumber Nabati, sehingga hampir tidak mungkin terjadi defisiensi akan nutrisi Essensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan Protein dan Lemak akan sangat mudah ditemukan pada sumber Hewani, begitu pula mikronutrisi seperti vitamin dan mineral.

Pencarian Keto Fastosis:

ketofastosis com,mikronutrisi,makronutrisi,nutrisi makro dan mikro,makro nutrisi,unsur makro dan mikro pada tubuh manusia,mikro nutrisi,nutrisi,makronutrisi dan mikronutrisi,contoh nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah kecil,

Comments

comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*