September 10, 2016 | Posted in Tulisan KetoFastosis | By

Apa yang membedakan sel kanker / tumor ini dengan sel normal lainnya di dalam tubuh manusia, jika di lihat dari sampling-sampling yang di ambil dari sel-sel CA dari berbagai jenis, maka kesamaannya adalah MUTASI pada nucleus nya (inti sel). MUTASI ini semua mendukung ke arah pembelahan yang INFINITE (tidak terbatas) karena REM nya (P53) sudah tidak berfungsi dalam aturan pembelahan Sel (Mitosis). Cek point disetiap fase pembelahan sel normal sudah di abaikan oleh sebab itu sel ini disebut MALIGNANT. Namun apappun bentuk pembelahan sel tetap membutuhkan 1 hal yang paling utama yaitu ENERGI (ATP). Energi adalah hukum dasar kebutuhan utama untuk semua sel HIDUP, apalagi untuk BERKEMBANG (Anabolic).

Sumber Energi itu berasal dari metabolisme SUBSTRATE (bahan bakar) apa saja bahan bakar yang bisa digunakan manusia untuk dirubah menjadi ENERGI ???

  1. Karbohidrat
  2. Protein
  3. Lemak

Jika sumber energi manusia itu bisa di dapatkan dari MAKRONUTRISI (Karbohidrat, Protein dan Lemak), dengan jalur – jalur :

  • Karbohidrat > Glucose > Oxidative Phosphorylation > ATP (Energi).
  • Protein > Gluconeogenesis > Oxidative Phosphorylation > ATP (energi).
  • Lemak > Triglyceride > FFA + Ketone Bodies > Beta Oxidation > ATP (energi).

Itulah jalur-jalur metabolisme terhadap 3 substrate untuk di jadikan sumber energi pada manusia. Kunci nya “OXIDATIVE PHOSPHORYLATION” (pada karbohidrat dan protein) dan “BETA OXIDATION” (pada Lemak). Kita singkat OXPHOS dan B_OXIDATION 2 proses ini terjadi pada “MITOCHONDRIA” mithocondria adalah power house (generator energi) pada sel normal di dalam tubuh manusia, karena mithocondria manusia memiliki “Metabolic Flexibility” untuk merubah 3 substrate tersebuh untuk dirubah menjadi energi. Sama seperti pada mamalia dari segi Biology sel dengan mithocondria disebut “Eukaryotes” dan sel tanpa mitochondria di sebut “Prokaryotes” contoh Prokaryotes ini adalah pada patogen seperti bakteri.

Dari ke 3 substrates tersebut di atas (Karbohidrat,protein,Lemak) yang bisa di rubah menjadi ENERGI tanpa memerlukan MITOCHONDRIA adalah Karbohidrat(Glucose). Glucose satu-satu nya substrate yang paling UNIVERSAL untuk semua kehidupan dimuka bumi semua bisa menggunakannya dengan atau tanpa OKSIGEN.

Hukun energi pada sel EUKARYOTES adalah (Substrate + 02 = Energi (ATP) + CO2) dan Hukum energi pada sel PROKARYOTES adalah (Substrate + Enzyme – Energi ( ATP) + Lactate/alcohol) yang terakhir disebut “ANAEROBIC GLYCOLYSIS” artinya Degredasi Molekul Glucose tanpa menggunakan OKSIGEN dan hasil degredasi ini menghasilkan 2 ATP per 1 molekul Glucose. Sedangkan jika 1 molekul Glucose di degradasi di dalam Mitochondria menggunakan OKSIGEN maka bisa menghasilkan 36 ATP. Ini lah yang membedakan mahluk derajat tinggi seperti manusia & mamalia dengan mahluk primitive dalam memproleh energi.

Manusia itu IDEAL nya adalah pengguna energi paling Efisien, itulah kenapa manusia adalah mahluk dengan kumpulan sel paling kompleks dan menggunakan banyak Energi (ATP) untuk mempertahankan “interitas & Fungsionalitas” seluruh sel-sel di tubuhnya. Bayangkan jika metabolisme manusia itu seperti BAKTERI (Prokaryotes) yang hanya bisa hasilkan 2 ATP dari molekul Glucose brapa banyak makanan yang harus kita makan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan Energi yang sangat BOROS seperti itu. Oleh sebab itu MITOCHONDRIA adalah ciri khas sel manusia yang bisa mengubah 1 molekul Glucose menjadi 36 ATP sangat efisien. Dan Mitochondria ini adalah bagian sel terpenting pada sel normal di tubuh manusia, tanpa Mitochondria kita sama halnya seperti mahkluk-mahkluk primitip “BOROS ENERGI” yang selalu berkembang (Proliferasi) saat ada Glucose available.

Sekarang kita kembali ke topik awal apa bedanya sel KANKER dengan Sel Sel NORMAL .

Beda nya sel Malignant / CA dengan sel normal adalah pada “MITOCHONDRIA” pada sel kanker Mitochondria ini DEFECT (Cacat) itu “Morphology yang paling JELAS disemua sel kanker (Malignant) kalau di lihat dari tiap jenis sel kanker Beda tipe akan beda mutasi di Nucleusnya (Sel inti) / DNA nya. Tapi kesamaan mendasar semua jenis KANKER adalah “Kerusakan Mitochondria”.

mitochondria

Gambar di atas menunjukan perbedaaan Morphology mitochondria Sel tumor otak dengan sel Otak Normal. (Kerusakan MITOCHONDRIA”.

Sekarang kalau SEL KANKER memiliki Mitochondria yang sudah Cacat/rusak maka SUBSTRATE apa yang bisa di pakai untuk menghasilkan ENERGI (ATP) ? Hanya GLUCOSE yang bisa digunakan sebagai substrate penghasil ENERGI tanpa butuh Mitochondria. Lalu dengan cara apa sel CA ini memperoleh energi yaitu dengan “Anaerobic Glycolysisi” alias Fermentasi yang enghasilkan 2 ATP molekul Glucose, berarti supaya mereka (sel kanker) bisa dapat banyak GLUCOSE untuk metabolisme yang sangat tidak efisient itu apakah yang mereka lakukan ? Mereka akan meningkatkan RECEPTOR GLUKOSA di permukaan sel yang disebut “GLUT 1” ini sebabnya sel kanker bisa lebih unggul didalam tubuh manusia saat GLUKOSA tinggi karena dia akan makan duluan dari mana kita tau kalo SEL KANKER bisa makan semua GLUCOSE yang masuk ketubuh lebih dulu dibanding sel NORMAL ?

pat-scan1

pet-scan2

Dengan alat PET SCAN yang menggunakan Molekul GLUCOSE yang sudah di beri label “PHOSPHOR”(Fluorescent) agar bisa terlihat kemana larinya Glucose yang di masukan ke dalam tubuh kalau sel kanker kemampuannya menyerap GLUCOSE sama saja seperti sel NORMAL tidak akan pernah ada alat yang namanya PET SCAN dibuat dalam dunia. Karena sel kanker lebih GLYCOLYTIC dibanding sel Normal oleh sebab itu PET SCAN menjadi EFEKTIF.

alat-pet-scan

Alat pet scan

Lihat bedanya sel KANKER mengguanakn GLUCOSE dibanding SEL Normal dari gambar dibawah ini :

normal-sel-cancer-sel

Sel kanker tidak menggunakan mitochondria untuk memproses Glucose otomatis hasilnya adalah LACTATE / LACTIC ACID sudah tau asal kenapa darah pasien CA / KANKER itu kental dan PH nya rendah karena LACTATE yang tinggi di tubuh dan LACTATE ini bisa dirubah kembali menjadi GLUCOSE di liver melalui proses yang disebut CORI CYCLE  jadi SEL kanker akan selalu unggul saat keberadaan glucose masih banyak dan dominan ditubuh manusia (Cara diet KONVENSIONAL).

Klo kita menghindari GLUCOSE (Karbohidrat) agar kita bisa SELEKSI mana sel normal dengan sel PRIMITIP (Kanker/pathogen) di tubuh lalu dari mana Substrate (bahan bakar) yang dibutuhkan untuk SEL NORMAL bisa menghasilkan energi ? Jawabannya dalah bisa dari LEMAK dan Protein.

Lalu bagaimana dengan HYPOGLYCEMIC jika tidak makan KARBOHIDRAT untuk sumber Glucose apa pengganti molekul GLUCOSE ini di tubuh ??? Jawabannya dalah KETON.

KETONE BODIES = Acetoacete + B-Hydroxy Butyrate yang bagi protokol MEDIS keberadaan ini adalah RACUN saat patologis penyakit DIABETES Kronis yaitu KETOACIDOSIS. Dimana kemunculan KETONE ini lebih dari 12mMol di ikuti dengan Gula Darah yang lompat diatas 200mg/dl. Hal ini Sangat berbeda sekali dengan NUTRITIONAL KETOSIS pada KETOERS (orang-orang yang menjalankan ketofastosis) saat ini yang tidak mungkin ketone darah bisa lebih tinggi dari 7mMol dan justru malah memiliki gula puasa Sangat rendah (bahkan dilevel orang koma).

Keberaddan KETONE ini adalah metabolisme Primitif di masa lalu di mana manusia mencari makanan bukan membeli makanan. di mana makanan tidak ada setiap saat dimana mereka berburu dan mengumpulkan makanan apakah mereka makan 3xsehari seperti manusia modern saat ini ???? 1- 2 minggu tidak makan pun sering dilalui apakah mereka HYPOGLYCEMIC dan tidak bisa beraktifitas (berburu) dan malah DROP energinya. IYA untuk manusia MODERN dan TIDAK untuk manusia primitif karena mereka punya KETONE ditubuh mereka suatu Molekul yang akan diberi BINTANG KEJORA di hasil LAB manusia Modern karena manusia modern telah di SETTING untuk selalu makan KARBOHIDRAT dan di setting untuk tidak boleh memiliki GULA DARAH RENDAH
Karena pola makan 3x sehari sudah di setting menjadi Habit (kebiasaaan) dan SARAPAN menjadi penting. Apakah manusia primitif bisa sarapan ??? mereke cari dulu makanan di saat mereka bangun tidur.

Teknologi pangan (Agricultural) belum ada tapi justru mereka memiliki Metabolisme unggul untuk bisa survive dan berevolusi karena mereka bisa pakai LEMAK untuk ENERGI saat tubuh sudah bisa pakai LEMAK apakah ini hanya berasal dari makanan ??? TIDAK lalu dari mana OTAK bisa melihat keberadaan sumber energi dalam bentuk lemak ini ? dari persediaan yang ada di dalam tubuh BODY FAT gudang energi manusia dengan kapasitas 50.000 Kalori .

Apabila kita hanya bisa menggunakan GLUKOSA untuk Energi maka gudang kita hanya dari cadangan GLYCOGENT (Glucosa simpanan) saja yang akan habis 1 x 24 jam dan akan selalu minta di isi dengan cara menimbulkan gejala HYPOGLYCEMIC. Saat gelaja hypoglycemic muncul OPSI sudah tersedia dimana-mana dan paling banyak di sekitar manusia yang ada dari MAL, warung ke warung dari A-Z restoran di mana-mana.

Karbohidrat lah yang menyulitkan kita untuk bisa memiliki metabolisme unggul seperti manusia primitive di masa lalu saat tidak ada yang namanya 3x makan sehari, tidak ada 4 sehat 5 sempurna, tidak ada food combaining, tidak ada diet golongan darah, tidak ada segala diet ciptaan manusia dengan penguasaan kondisi puasa ( tanpa makan ).

Karbohidrat (glucose) lah sumber permasalahan penyakit kronis di manusia modern saat ini karena konsumsinya yang berlebihan.

Pencarian Keto Fastosis:

testimoni ketofastosis,ketofastosis dan kanker,ketofastosis kanker#spf=1,sebelum dan setelah ketofastosis,sel kanker anaerob,sembuh dari kanker dengan ketofatosis,penderita tumor otak apakah bisa sembuh dengan fastosis?#spf=1,mitochondria penyakit apa,ketogenic dan kanker,testimoni ketofastosis kanker,

Comments

comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*